'
Pramita - inspirasi - Hi Millenials, Tetap Hepi Bebas Depresi

Hi Millenials, Tetap Hepi Bebas Depresi


Depresi adalah gangguan kesehatan jiwa seperti suasana hati yang menurun, kesedihan mendalam, dan rasa putus asa. Dibandingkan generasi lain, generasi milenial lebih rentan depresi. Depresi dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu:

  1. Terlalu Banyak Main HP

Bukan hal baru jika generasi milenial sangat fasih menggunakan teknologi. Sayangnya, menggunakan HP secara berlebihan justru membuat penggunanya merasa terisolasi dan kesepian.

  1. Berita Negatif Yang Berlebihan

Dengan internet, generasi milenial memang bisa mendapat informasi dengan cepat. Namun, itu juga berarti mereka lebih rentan terpapar berbagai informasi negatif dari seluruh dunia dalam waktu bersamaan. Hal ini menyebabkan generasi milenial lebih rentan terserang depresi.

  1. Pekerjaan

Waktu kerja yang tidak teratur, generasi milenial seakan tidak memiliki waktu luang untuk beristirahat dari pekerjaan mereka.

  1. Tantangan Ekonomi

Tingginya persaingan kerja serta kekhawatiran tak bisa memiliki rumah karena ketimpangan antara harga rumah dan kemampuan finansial kerap menjadi tekanan bagi generasi milenial, hingga memicu stres, dan akhirnya berisiko menjadi depresi.

Untuk mencegah depresi, hindari kebiasaan menyendiri dengan mencari komunitas yang baik, olahraga secara teratur, terapkan gaya hidup sehat, jangan ragu untuk menceritakan masalah yang dihadapi pada orang tua atau teman yang dapat dipercaya agar terhindar dari depresi. ⁣