'
Pramita - inspirasi - Biji Wijen, Si Kecil Kaya Manfaat

Biji Wijen, Si Kecil Kaya Manfaat


Meskipun wijen yang sering kali kita temui di kue onde onde, hanya dianggap sebagai hiasan makanan,namun sebenarnya biji kecil yang berasal dari tanaman wijen ini kaya akan manfaat.

1. Menjaga tekanan darah

Magnesium yang terkandung dalam biji wijen juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

2. Mencegah kanker

Biji wijen diyakini dapat mencegah kanker leukimia, payudara, paru-paru, pankreas, usus dan kanker prostat, karena kandungan vitamin, mineral, kandungan fitat, dan efek anti-karsinogenik yang kuat dari magnesium dalam biji wijen.

3. Membantu Menyembuhkan Diabetes

Minyak biji wijen akan meningkatkan fungsi obat diabetes, kemudian mengatur insulin dan kadar glukosa dalam tubuh, sehingga membantu untuk menyembuhkan gejala diabetes.

4. Perlindungan Terhadap Radiasi

Kandungan senyawa organik sesamol yang terdapat dalam biji wijen berfungsi melindungi DNA dari efek berbahaya radiasi sehingga dapat mengurangi kemungkinan tertular bentuk lain dari kanker akibat mutasi sel.

Ternyata biji wijen memiliki segudang manfaat ya Sahabat Pramita? Tetapi selain mengkonsumsi makanan sehat, kita juga harus rutin melakukan medical check up di Laboratorium Klinik PRAMITA untuk mengetahui kondisi kesehatan kita sejak dini.