'
Pramita - inspiration - Obesitas Pengaruhi Kesehatan Sperma

Obesitas Pengaruhi Kesehatan Sperma




Obesitas adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan seseorang yang memiliki berat badan dan lemak tubuh melebihi batas normal. Seseorang baru dapat dipastikan masuk dalam kategori obesitas bila ia memiliki indeks massa tubuh (IMT) tertentu.

Kegemukan pada pria juga menyebabkan banyak sekali masalah seperti penurunan kadar testosteron yang signifikan, penurunan kerja otot, dan adanya penurunan kualitas dari sperma.

Kegemukan akan menyebabkan penurunan testosteron di dalam tubuh. Penurunan ini secara tidak langsung membuat sperma yang dihasilkan tidak akan banyak. Jumlah Sel sperma normal pada air mani adalah berjumlah 15 juta per militer. Kurang dari ini, kualitas sperma akan rendah.


Selain menyebabkan penurunan jumlah sperma, kualitas pergerakan sperma juga dapat mengalami gangguan, yang mengakibatkan sperma tidak mampu bergerak sampai ke ke sel telur untuk melakukan pembuahan.

Sahabat Pramita bisa menghindari obesitas dengan melakukan gaya hidup sehat, mengatur pola makan dengan makanan bergizi, menghindari stres dan rutin berolah raga. Jangan lupa untuk melakukan medical check up rutin ke Laboratorium Klinik Pramita ya?