• Excellent Service

    We Provide Excellent Services for Your Satisfaction








  • Excellent Technology

    We Provide Excellent Services for Your Satisfaction








  • Excellent Diagnosis

    International Quality Standards Are Our Requirement in Every Operational Procedures


Personal Services

We Provide The Health Services Adjusted To Everyone's Personal Needs

Corporate Services

Professional Service, Deliver To Meet Your Corporate’s Requirement. We Help You To Foster A Safe And Healthy Work Environment

Home Services

Healthcare at your convenience. We bring you our personalized services to your home / office


Health Inspirations

Find the latest health news sources of inspiration for you and your family.

Cara Mendapatkan Manfaat Maksimal Sayur dan Buah.

Sayur dan buah dipercaya memiliki antioksidan untuk membantu tubuh menetralisasi kerusakan yang disebabkan racun dari radikal bebas. Namun sayangnya, kebiasaan cara menyimpan, menyiapkan atau mengonsumsi buah dan sayur yang salah membuat Anda tidak memperoleh nutrisi dan vitamin secara maksimal.

Berikut adalah 5 (lima) cara mendapatkan nutrisi terbaik dari sayur dan buah menurut praktisi kesehatan Erikar Lebang :

1. Makan buah saat perut kosong.
Biasanya orang mengonsumsi buah sebagai pencuci mulut setelah makan berat. Ini salah. Erikar menguraikan, buah mengandung fruktosa yang mudah diserap tubuh. Buah menjadi sulit dicerna saat dikonsumsi bersama makanan padat lainnya.
2. Hati-hati bikin jus buah.
Cara penyiapan jus yang salah membuat Anda hanya merasa kenyang, tapi tidak mendapat manfaat. Penambahan gula, air, dan susu dalam jus dapat merusak kandungan buah.

3. Jangan campur buah dan sayur.
Tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur bersamaan. Sebagian orang yang rentan terhadap percampuran fruktosa dengan zat lain, seperti sayur.

4. Jangan dipanaskan.
Enzim serta kandungan mineral dalam sayur dan buah akan mati jika terkena panas lebih dari 40 derajat celsius. Begitu pula dengan kandungan vitamin sangat rentan terhadap air, panas, dan udara.

5. Bersihkan dengan air mengalir.
Cuci sayuran dengan air mengalir sampai bersih untuk membersihkan kotoran, bakteri, dan pestisida yang menempel. Boleh dengan sabun khusus untuk sayur dan buah namun jangan merendamnya, karena beberapa jenis vitamin seperti B dan C mudah larut dalam air.

Waktu Terbaik Mendapatkan Sinar Matahari

Di negara tropis seperti Indonesia, sinar matahari bisa didapatkan sepanjang tahun. Tapi ingat, bukan berarti kita bisa berjemur kapan saja. Ada waktu-waktu terbaik untuk mendapatkan sinar matahari. Manfaat sinar matahari, terutama untuk sintesis vitamin D, bisa didapatkan apabila kita terpapar dalam durasi yang wajar. Sebab, jika berjemur secara berlebihan, kita justru akan mengalami peningkatan risiko luka bakar, hingga kanker kulit.

Sebenarnya, ada dua jenis cahaya matahari yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan oleh manusia, yakni sinar ultraviolet A dan ultraviolet B. Sinar ultraviolet A tidak dibutuhkan oleh manusia, bahkan seharusnya dihindari karena terpapar sinar matahari ini secara berlebihan dapat meningkatkan risiko kulit keriput dan kanker kulit.

Ultraviolet A umumnya adalah cahaya matahari yang muncul pada jam 05.30 pagi hingga 07.00 pagi, atau tepatnya saat matahari mulai beranjak naik dan gelombang cahaya matahari sedang panjang. Ultraviolet B bisa Anda dapatkan saat sinar matahari naik, yakni sekitar jam 10.00 pagi hingga 15.00 siang.

Selain itu, sebuah penelitian lain mengungkapkan alasan bahwa waktu terbaik untuk mendapatkan sinar matahari adalah siang hari. Sebab, pada waktu tersebut risiko kanker kulit jenis cutaneous malignant melanoma (CMM) tergolong paling rendah.
Walapun berjemur sangat baik untuk kesehatan tulang, maka akan lebih sempurna jika Anda rutin memeriksakan kepadatan tulang di Laboratorium Klinik Pramita. Silakan hubungi cabang terdekat untuk info lebih lanjut.


Latest News & Events

Find the latest news & events of Pramita Lab
Blog post

Pada hari Selasa, 28 Juli 2020, bertepatan dengan Hari Hepatitis Sedunia (Worlds Hepatitis Day), Lab. Klinik PRAMITA cabang Palembang memberikan edukasi kesehatan kepada karyawan dan pensiunan PT. Telkom Indonesia wilayah SUMBAGSEL melalui virtual Zoom.

Narasumber pada edukasi kesehatan tersebut adalah dr. Hilwa, dengan materi "Kenali dan Cegah Penyakit Hepatitis".
Pada kesempatan yang sama Lab. Klinik PRAMITA Cab Palembang, turut berbagi informasi program promo paket pemeriksaan Hepatitis dalam rangka Hari Hepatitis Sedunia yaitu keringanan biaya s/d 25% yang berlaku sampai 15 Agustus 2020 diseluruh cabang Lab. Klinik PRAMITA.

Diharapkan edukasi ini dapat memberikan kesadaran kepada seluruh peserta/masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penyakit Hepatitis

 

31

Jul 2020

Blog post

Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya. Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. di saat pandemik ini, mari satukan tekad untuk berbagi kepada sesama dan tingkatkan solidaritas kepada sesama. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Idul Adha.

Blog post

Hari Hepatitis Sedunia (Worlds Hepatitis Day) merupakan momen dalam memperingati kepedulian warga dunia terkait keprihatinan akan penyakit hepatitis.
Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan 28 Juli sebagai Hari Hepatitis Sedunia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengertian warga dunia tentang Hepatitis.

Data WHO menyatakan, virus Hepatitis menginfeksi 400 juta penduduk dunia atau 10 kali lebih banyak dari orang yang terinfeksi HIV.

Yuk, sayangi tubuh kita, dengan terapkan gaya hidup sehat, pola makan dan minum yang baik, tidak tidur terlalu malam hingga melakukan pencegahan dengan melakukan vaksin dan check up kesehatan secara rutin.
Manfatkan keringanan biaya dalam rangka world hepatitis day di #LaboratoriumKlinikPRAMITA di kota anda.

Selamat Hari Hepatitis Sedunia !